Saturday, May 4, 2013

Muslimah Go Aboard

Alhamdulillah, bedah buku Bunda Sakura dalam Semnas "Muslimah Go Aboard" yang diselenggarakan FKI Rabbani UNAND telah berlangsung pada 22 April 2013 di Gedung E Kampus UNAND Limau Manis Padang.



Bicara tentang muslimah ke luar  negeri, bagaimana survival sejak awal keberangkatan sampai hidup di negeri orang dibahas bersama dua pembicara lainnya. 



Buku Bunda Sakura yang ditulis muslimah dari FLP Jepang yang banyak membahas tentang berbagai perjuangan Muslimah di Jepang yang terus berusaha menanamkan nilai Islami pada putra putri dan keluarga disaat merantau sebagai pelajar, ibu rumah tangga, pekerja, atau merangkap berbagai profesi tersebut dibahas dalam presentasi paling awal. 



Peserta yang didominasi mahasiswa juga  disarankan untuk membaca  La Tahzan For Student yang juga lahir dari FLP Jepang. Buku ini banyak membahas dan memberikan Tips untuk survive di luar negeri dan mendapatkan beasiswa, sehingga sangat mendukung tema seminar dan bedah buku kali ini :)



Tessa, seorang mahasiswa tahun akhir yang berpengalaman ke Korea dan menyarankan pentingnyasegala persiapan terkait survival, termasuk bahasa dan komunikasi yang jelas dengan partner tujuan. 



Ibu Dilla, staf pengajar Universitas Muhammadiyah Padang, alumni dari Kairo lebih banyak membahas tentang boleh tidaknya muslimah berkarir dan menuntut ilmu ke negeri orang dan beliau sangat percaya diri bahwa kegiatan yang positif bagi diri dan orang lain dibolehkan selama kegiatan tersebut dilakukan tanpa meninggalkan kodrat dan syariat. Ganbare Muslimah Indonesia :)






No comments:

Post a Comment