Friday, June 10, 2005

Puisi buat Faiz





Tidurlah yang lelap malam ini


Pangeran,
tidurlah yang lelap malam ini
biar kuhapus airmata
yang mengering hanya
ketika mimpi tiba

Kurasakan gundahnya jiwa
letihnya hatimu
memikirkan nasib negeri
keangkaraan durjana
keacuhan sesama
kerasnya medan laga
juga nasib rakyat jelata

Pangeran,
jelanglah mimpi
temuilah bidadari itu kini
ajaklah bersenda
gadis kecil yang kau tangisi kepergian tragisnya
yang kau sesalkan kenapa
terjadi disudut negeri

Tidurlah yang lelap malam ini, segarkan ragamu
karena ketika esok terjaga
sahabat menanti
guru menanti
negeri ini menanti
perhatian dan pedulimu
teriakan kegeramanmu
keteduhan ucapmu lagi



Buat Ananda Abdurahman Faiz
(Kanazawa, 10 Juni 2005)



Setelah membaca puisimu:
http://helvytr.multiply.com/journal/item/104

16 comments:

  1. wuiihh.... senengnya Faiz.. dapet puisi ^_^;

    ReplyDelete
  2. Terimakasih Mas Agung,

    Entahlah, saya sangat ingin mengatakan sesuatu pada Faiz, sejak pertamakali membaca puisinya.
    Hanya sekali saya menulis puisi, 14 tahun yang lalu, lalu setelah bertemu dengan semua sahabat d MP ini, sambil merasa sangat rendah diri. Maafkanlah kalau ada salah kata dan bahasa (terutama bahasa).

    ReplyDelete
  3. Wah, ternyata ada yang udah jago bikin puisi nih...kereen mbak...:-)

    ReplyDelete
  4. waaah... ternyata mba' henny juga jago soal puisi neeh,, ;)
    bagus bangeeet mba'.. di tunggu ya puisi-puisi selanjutnya,,

    ReplyDelete
  5. Mba Agnes (sun pipi), dirimu termasuk teman lamaku disini, tempat mengadu...
    Ngga pd hlo, gimana ya, tapi kan aku harus kerja keras agar kalau ingin tamat, dan langkahku tersendat kalau isi hati tak tersampaikan...makanya jadi nekat ...

    ReplyDelete
  6. uyuni
    Jun 10, '05 5:57 AM ET

    bagus sekali puisinya.....
     - agungks
    waaah... ternyata mba' henny juga jago soal puisi neeh,, ;)
    bagus bangeeet mba'.. di tunggu ya puisi-puisi selanjutnya,

    Mba Yuni yang baeeek, minta masukannya ya....

    ReplyDelete
  7. Wooow, keren banget puisinya Mba, asli bagus :-) Terus berkarya, mba berbakat, gak kayak saya :-(

    ReplyDelete
  8. allow Ima...terimakasih dukungannya...
    masalahnya tak bisa percaya diri, gara-gara kurang ilmu. Selama bertahun-tahun saya menggeluti aneka serangga dan sekarang semut buat diteliti, dibolak balik sampai ke giginya, sudah kebal dengan ketidak mengertian orang sekitar, makanya saya jadi takut apakah kata kata yang saya pakai masih berlaku ? soalnya ketinggalan jauuuh... banget di Sastra mana saja. So, Ima sayang, sekarang untukmu kuberkata, marilah berkarya, dengan aneka cara, kuyakin dirimu yang akan menemukannya...

    ReplyDelete
  9. Bikin puisi lagi Mbak! Dimana-mana lagi demam puisi nih...:), saya aja yang nggak nyampe otaknya buat berpuisi.

    ReplyDelete
  10. Bikin puisi lagi Mbak! Dimana-mana lagi demam puisi nih...:), saya aja yang nggak nyampe otaknya buat berpuisi.

    Mba Mamiek yang jago nulis cerpen, cerpennya yang bercerita tentang suka duka nulis cerpen sudah jadi dipostingin ke MPnyabelum mba? belum sempat berkunjung lagi nih, tapi saya pengen baca, saya pengen belajar darimu...bolehkah..?

    Disuruh bikin puisi lagi? siapa berani? harus belajar dulu lagi....

    Thanks banget...

    ReplyDelete
  11. Asliiii.....baguuusss.....andaikan aku didalam puisi itu....

    ReplyDelete
  12. Jun 10, '05 11:41 AM ET
    Asliiii.....baguuusss.....andaikan aku didalam puisi itu....
    >>>>>>>
    Mba Naih, jadi sang putri ya...yang suka memperindah kumpulan mawar dan lily serta bunga cantik lainnya ditaman Istana (istana dan bunganya mau.......!). Thanks mba...

    ReplyDelete
  13. Salutttt....
    Puisi buat Faiz bagus banget, kalau faiz baca nanti pasti dia sangat senang, puisi ini bagus di bukukan mbak.

    ReplyDelete
  14. Ha ha Da Fahrul senang bercanda ya..., tapi terimakasih...sekali sanjungannya...
    Dibukukan? Masih terlalu jauh Da, harus banyak belajar dulu, karena sudah bertahun-tahun saya tak bersentuhan dengan Sastra Indonesia, walaupun tak berhenti mencinta. Baru setelah kenal MP dan sahabat semua disini, saya berani mencoba lagi...dan seperti anda, Mba Helvy dan keluarga, serta sahabat disini semakin membuka mata saya...
    Alhamdulillah ya..kita semua dipertemukan disini..., saling menyemangati, saling berbagi...

    ReplyDelete